Model Kacamata Yang Dipakai Valentino Rossi

Banyak yang bertanya mengenari Merk dan Model kacamata valentino rossi VR46, Terlebih di tahun ini Vale begitu ia biasa disapa sedang mengalami performa yang bagus, Moto GP 2015 menjadi momen kembalinya the Doctor yang pada tahun 2014 lalu sempat terpuruk bersama Ducati, Tidak hanya soal penampilannya ketika melibas Lintasan Para Fans meniru apa yang dipakai oleh idolanya ketika berada diluar lintasan atau saat sebelum mulai balapan.

Diantaranya adalah kacamata oakley seri valentino rossi terbaru yang sekarang dia gunakan apa sih serinya, ada beberapa pembaca setia blog ini yang bertanya, Untuk tahun 2015 Vale menggunakan Oakley Catalyst , desainnya lebih santai dengan gagang menggunakan bahan plastik, kemudian desain bingkai kotak tegas. ada banyak warna yang tersedia untuk seri catalyst namun kacamata terbaru valentino rossi lebih menyukai menggunakan warna hitam di tahun ini. Berikut adalah Gambarnya :




Dimana tempat Jual Kacamata Valentino Rossi ?, untuk produk Original silahkan langsung kunjungi Outlet atau optik terkenal di kota anda, dan biasanya banyak diantaranya yang buka di Mall. namun jika anda ingin membeli Kacamata Oakley grade replika bisa mengunjungi JK&KOS kacamata-kacamata.com dan yang lainnya. Hampir seperti tahun 2013 dan sebelumnya, dimana the doctor lebih banyak / menyukai tampilan simple dan bagi anda yang belum tau di era 2012 Vale menggunakan sunglasses dengan sebutan kacamata holbrook valentino rossi.



Berapa harga kacamata oakley valentino rossi Original ?. untuk seri Oakley Catalyst dibandrol senilai $140 - $160 kurang lebih 2 juta rupiah, sedangkan untuk harga kacamata VR46 Kw replika dengan seri yang sama dibandrol mulai 250rb hingga 300rb rupiah.

Sekian info kacamata valentino rossi, Dan terimakasih telah berkunjung di Blog Kacamata Pembalap Gp.

Related Posts:

Ducati Desmosedici GP17 Kurang Kompetitif Dibandingkan Honda dan Yamaha

Ducati Desmosedici GP17 terlihat tidak kompetitif dalam dua kali tes pra ekspresi dominan di Sepang dan Phillip Island. Hasil kurang memuaskan selama tes pra ekspresi dominan terang membuat salah satu rider Ducati, Andrea Dovisiozo merasa khawatir.

Sebenarnya bila dibandingkan dengan tahun lalu, Ducati juga tidak menerima hasil maksimal dalam tes pra musim. Tim asal Bologna tersebut cukup struggling mengimbangi para rival kendati pada jadinya bisa mencuri dua kali kemenangan dalam race ekspresi dominan 2016.

 terlihat tidak kompetitif dalam dua kali tes pra ekspresi dominan di Sepang dan Phillip Island Ducati Desmosedici GP17 Kurang Kompetitif Dibandingkan Honda dan Yamaha

"Jika Kamu melihat tes kemarin dan membandingkannya dengan tes tahun lalu, Kami terang berada di situasi yang lebih baik. Saya cukup kompetitif di Sepang dan Phillip Island, padahal itu salah satu trek yang paling menyulitkan bagi Saya," ungkap Dovi kepada Autosport , Minggu (26/2/2017).

"Kami sudah berkembang ketimbang tahun lalu. Kami sudah cukup cepat. Tapi di sisi lain, Kami tidak bisa mengatasi sisi negatif motor. Kaprikornus saya tidak senang bila melihat kejuaraan dunia untuk bisa bersaing di tiap trek. Kami sudah bekerja dengan baik, tapi tidak cukup," Jelas Dovi.

Waktu yang kian mepet dengan jadwal race MotoGP perdana di Qatar membuat Dovi kian pesimis Ducati dapat melaksanakan perbaikan. Tes pra ekspresi dominan terakhir akan diadakan di Qatar pada 10-12 Maret nanti, lalu Race perdana di Qatar akan digelar pada 26 Maret.

Waktu singkat tersebut harus dimanfaatkan tim Ducati semaksimal mungkin. Adanya Casey Stoner dan Jorge Lorenzo ternyata belum cukup untuk memaksimalkan potensi Desmosedici. Bahkan Lorenzo juga masih kesulitan mengikuti keadaan dengan Desmosedici GP17.

"Di Qatar akan sulit untuk punya bahan terbaru. Tidak mungkin untuk membuat sesuatu dalam dua minggu. Kami harus mengerti apa saja yang mesti dilakukan untuk membuatnya bekerja dengan baik," pungkasnya.

Jika dibandingkan dengan para rival di MotoGP menyerupai Maverick Vinales dengan Yamaha M1 dan Marc Marquez dengan Honda RCV maka Desmosedici GP17 terlihat tidak bertaring. Dovi memang sukses berada di posisi ketiga pada tes pra ekspresi dominan hari terakhir di Sepang, namun di Phillip Island terlihat Dovi cukup kesulitan sampai laptime terbaiknya tertinggal lebih dari setengah detik dari Vinales dan Marquez.

Sementara Jorge Lorenzo sendiri seolah masih meraba raba dan belum memiliki sentuhan terhadap kuda besi Ducati. Lorenzo belum pernah berada di posisi lima besar baik di tes Sepang maupun Phillip Island.

Banyak yang menilai kurang kompetitifnya Ducati Desmosedici GP17 ini ialah alasannya tidak adanya winglet pada motor. Karena menyerupai Kita tahu, di tahun lalu Ducati sangat perkasa berkat adanya winglet yang membantu menambah downforce.

Namun Dovi lebih menyoroti kemampuan menikung Desmosedici GP17. Menurutnya motor tersebut masih cukup sulit untuk melahap tikungan. Hal tersebut tentu akan membuat Ia dan Lorenzo kehilangan banyak waktu di tikungan.

"Ketika anda berada di tengah balapan, grip sangat rendah bagi semuan pembalap dan kemampuan berbelok akan memberi dampak yang besar."

"Kami akan sangat berpengaruh di semua area, tapi menjadi sangat buruk ketika berbelok, dengan kemampuan motor dan pebalap ketika ini, sulit untuk membuat prediksi. Itulah mengapa bila Kami bisa berbenah, apapun bisa berubah," pungkas Dovi.

Desmosedici GP17 memang masih belum tepat dan kurang kompetitif dibandingkan para rivalnya. Akan tetapi dari pernyataan Dovi tersebut dapat disimpulkan bahwa kekurangan terbesar Desmosedici GP17 ada dalam kemampuan melahap tikungan.

Selebihnya, Ducati Desmosedici GP17 sudah cukup cantik secara power maupun aerodinamika. Jika Ducati dapat mengatasi masalah handling pada motor mereka maka bukan tidak mungkin Ducati akan lebih kasar tahun ini dan dapat mengganggu hegemoni Honda dan Yamaha.


Related Posts:

Jadwal MotoGP 2017 dan Jam Tayang Live Race di Trans7

Jadwal MotoGP 2017 sudah dirilis secara resmi oleh FIM pada tanggal 7 Desember 2016. Tercatat ada 18 sirkuit yang termasuk dalam aktivitas jadwal race MotoGP 2017 ini.

 sudah dirilis secara resmi oleh FIM pada tanggal  Jadwal MotoGP 2017 dan Jam Tayang Live Race di Trans7

Masih sama menyerupai aktivitas MotoGP tahun tahun sebelumnya, sirkuit Losail Qatar akan tetap menjadi sirkuit perdana yang akan menggelar balapan. Jadwal race MotoGP Qatar sendiri akan diadakan pada tanggal 26 Maret 2017 dan race akan digelar pada malam hari.

Dalam aktivitas ini tercatat sirkuit Silverstone Inggris masih terdaftar sebagai salah satu penyelengggara race MotoGP 2017. Kendati sebelumnya sempat dirumorkan bahwa sirkuit Silverstone akan digantikan oleh sirkuit Wales.

Sementara itu sirkuit Sepang juga masih akan menggelar balapan MotoGP di tahun 2017 ini. Sirkuit Sepang sendiri kabarnya masih termasuk kedalam subjek kontrak yang artinya belum memperpanjang atau sedang dalam proses perpanjangan kontrak dengan Dorna.

Untuk hak siar MotoGP 2017 di Indonesia masih dipegang oleh Trans7, jangan hingga Anda melewatkan aktivitas live race MotoGP 2017 di Trans7. Kami juga sudah menghimpun data lengkap aktivitas race MotoGP 2017 dengan jam tayang live di Trans7 untuk Anda.

Jadwal MotoGP 2017 dan Jam Tayang Live Race di Trans7


Tanggal Lokasi Sirkuit Live Race Trans7
26 Maret 2017 Losail (Qatar) 00:35 WIB
09 April 2017 Termas de Rio Hondo (Argentina) 00:02 WIB
23 April 2017 Circuit of The Americas (Amerika) 02:35 WIB
07 Mei 2017 Jerez (Spanyol) 19:00 WIB
21 Mei 2017 Le Mans (Perancis) 19:00 WIB
04 Juni 2017 Mugello (Italia) 19:00 WIB
11 Juni 2017 Catalunya - Barcelona (Spanyol) 19:00 WIB
25 Juni 2017 TT Circuit Assen (Belanda) 19:00 WIB
02 Juli 2017 Sachsenring (Jerman) 19:00 WIB
06 Agustus 2017 Brno (Rep Ceko) 19:00 WIB
13 Agustus 2017 Red Bull Ring (Austria) 19:00 WIB
27 Agustus 2017 Silverstone (Inggris) 19:00 WIB
10 September 2017 San Marino (Italia) 19:00 WIB
24 September 2017 MotorLand Aragon (Aragon) 19:00 WIB
15 Oktober 2017 Twin Ring Motegi (Jepang) 13:00 WIB
22 Oktober 2017 Phillip Island (Australia) 12:00 WIB
29 Oktober 2017 Sepang (Malaysia) 14:00 WIB
12 November 2017 Ricardo Tormo - Valencia (Spanyol) 20:00 WIB

Musim 2017 sendiri di prediksi masih akan berlangsung sengit walau Jorge Lorenzo masih belum menemukan setingan terbaik pada Desmosedici GP17 nya. Marc Marquez dipastikan tidak akan menang mudah di setiap race, sebab Maverick Vinales yang menunggang Yamaha M1 akan menjadi penantang serius Marc dalam perebutan gelar juara dunia.

Sementara itu Valentino Rossi tetap tak mampu dipandang sebelah mata, walau tak terlalu difavoritkan untuk menjadi juara dunia namun The Doctor terang tak akan mengalah dengan mudah. Andrea Iannone, Dovisiozo, Pedrosa dan Cal Crutchlow pun akan selalu menghadirkan race menarik dan menyulitkan para top rider MotoGP.

 sudah dirilis secara resmi oleh FIM pada tanggal  Jadwal MotoGP 2017 dan Jam Tayang Live Race di Trans7

Selain itu cukup menarik ditunggu bagaimana kiprah para pendatang gres di MotoGP adalah Johan Zarco, Alex Rins, Sam Lowes, Jonas Folger dan Karel Abraham yang kembali lagi berlaga di MotoGP. Kemudian hadirnya KTM sebagai tim gres di MotoGP juga dapat menambah aroma panas persaingan, menyerupai kita tahu bahwa KTM sangat membenci Honda.

Tak tabah rasanya menunggu race MotoGP segera dimulai untuk segera melihat agresi dari para pembalap terbaik di muka bumi. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda dan silahkan bagikan artikel aktivitas race MotoGP 2017 dan jam tayang live race Trans7 ini untuk sahabat teman Anda para pecinta MotoGP.


Related Posts:

Ini Dia Daftar Gaji Pembalap Motogp, Siapa yang Terbesar?

Motogp yaitu sebuah bisnis besar, bukan sekadar olahraga hiburan, ada perputaran uang dalam jumlah besar di dalamnya. Tak heran jikalau daftar gaji para pembalap Motogp sangatlah fantastis, apalagi Valentino Rossi yang merupakan pembalap Motogp dengan gaji terbesar ketika ini.

Tahun lalu dunia Motogp digemparkan dengan info kepindahan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha ke Ducati. Hal itu menyebabkan pertanyaan sebetulnya apa motivasi Lorenzo hengkang ke Ducati?.

 ada perputaran uang dalam jumlah besar di dalamnya Ini Dia Daftar Gaji Pembalap Motogp, Siapa yang Terbesar?

Kenapa Lorenzo rela beralih dari Yamaha M1 yang merupakan salah satu motor terbaik di Motogp ke Ducati dengan Desmosedici yang sulit dijinakkan?. Selain tidak harmonisnya korelasi Lorenzo dengan Rossi, disebut sebut faktor kepindahan Lorenzo tak lain yaitu alasannya yaitu uang.

Menurut kabar, Lorenzo menerima gaji $ 7 juta dalam setahun untuk kontrak selama dua tahun. Namun ternyata gaji Lorenzo tersebut masih kalah dari sang legenda hidup Motogp, Valentino Rossi .

Sementara itu alien HRC,  Marc Marquez menjadi rider Motogp dengan gaji tertinggi kedua dibawah Rossi, yang juga merupakan pembalap terkaya di Motogp . Prestasi gemilang Marc di Motogp tentu sebanding dengan gaji besarnya tersebut.

Lalu berapa rincian gaji para pembalap Motogp lainnya?. Selanjutnya silahkan simak tabel ihwal gaji para pembalap Motogp dibawah ini.

Daftar Lengkap Gaji Para Pembalap Motogp 


Nomor Rider Team Nilai Gaji
1 Valentino Rossi Movistar Yamaha $ 10 Juta
2 Marc Marquez Honda $ 10 Juta
3 Jorge Lorenzo Ducati $ 7 Juta
4 Dani Pedrosa Honda $ 2,5 Juta
5 Andrea Dovisiozo Ducati $ 2,5 Juta
6 Maverick Vinales Movistar Yamaha $ 1,5 Juta
7 Andrea Iannone Suzuki Ecstar $ 1,2 Juta
8 Pol Espargaro KTM $ 1 Juta
9 Bradley Smith KTM $ 1 Juta
10 Alex Rins Suzuki Ecstar $ 900.000
11 Cal Crutchlow LCR Honda $ 900.000
12 Aleix Espargaro Aprillia Gresini $ 900.000
13 Danilo Petrucci Pramac Ducati $ 700.000
14 Scott Redding Pramac Ducati $ 700.000
15 Jack Miller Honda Marc VDS $ 350.000
16 Sam Lowes Aprillia Gresini $ 300.000
17 Loris Baz Avintia Ducati $ 250.000
18 Hector Barbera Avintia Ducati $ 150.000
19 Esteve Rabat Honda Marc VDS $ 150.000
20 Karel Abraham Aspar Ducati Tampil dengan dana sendiri
21 Alvaro Bautista Aspar Ducati Tak Diketahui
22 Johann Zarco Tech 3 Yamaha Tak Diketahui
23 Jonas Folger Tech 3 Yamaha Tak Diketahui

Posisi 3 besar masih dihuni 3 pembalap terbaik Motogp ketika ini, Vale, Marc dan Lorenzo. Sementara itu di urutan keempat dan kelima ada nama Dani Pedrosa dan Andrea Dovisiozo dengan nilai gaji yang sama.

Anehnya margin perbedaan gaji 3 pembalap teratasi sangat jauh dibandingkan Dani dan Dovi. Gaji Marc dan Rossi mencapai 4 kali lipat dari gaji Dani dan Dovi.

Sementara itu rider gres Movistar Yamaha, Maverick Vinales berada di urutan keenam dengan gaji $ 1,5 juta. Jika tahun 2017 ini Vinales mampu berprestasi atau bahkan menjadi juara dunia, tentu nilai kontraknya akan naik berlipat lipat.

Sebenarnya tidak ada yang tahu angka pasti besaran gaji pembalap Motogp, bahkan gaji Johan Zarco pun belum diketahui berapa rinciannya. Akan tetapi angka angka diatas yaitu patokan kurang lebih sebesar itu honor pembalap Motogp.

Gaji fantastis tersebut tentu saja juga sebanding dengan resiko kecelakaan pembalap Motogp. Jadwal race yang padat tentu menguras stamina dan gaji yang besar merupakan imbalan yang pantas bagi para alien dunia balap roda dua.


Related Posts:

Rossi Makara Pembalap Dengan Gaji Terbesar di Motogp, Ini Komentar Pedas Lorenzo

Gelaran Motogp tahun 2017 akan segera dimulai. Berita mengenai gaji pembalap Motogp di demam isu ini sudah ramai dibicarakan.

Rossi Kaprikornus Pembalap Dengan Gaji Terbesar di Motogp Rossi Kaprikornus Pembalap Dengan Gaji Terbesar di Motogp, Ini Komentar Pedas Lorenzo

Dan ternyata pembalap Motogp dengan gaji tertinggi ketika ini masih Valentino Rossi, sang ikon dunia balap Motogp. Yamaha diperkirakan menggaji Rossi dengan nilai $ 10 juta per tahun.

Ternyata  besaran gaji Rossi tersebut cukup membuat panas Jorge Lorenzo. Mantan rekan satu tim Rossi yang juga merupakan rival Rossi tersebut mungkin iri dengan besarnya gaji Rossi.

Lorenzo yang disebut sebut pindah ke Ducati karena ditawari gaji yang besar ternyata gajinya masih belum sebesar gaji Vale.

Dan gres baru ini Lorenzo mengomentari berita wacana besaran gaji yang diterima Rossi di Yamaha. Menurut Lorenzo kalau ia masih bertahan di Yamaha, ia akan menjadi pembalap Motogp dengan gaji terbesar, tentu lebih besar dari The Doctor.

"Ketika Rossi kembali ke Yamaha di demam isu 2013, Ia menjalani dua tahun yang buruk dengan Ducati. Itu sebabnya Ia tak memiliki banyak kekuasaan di tim karena Yamaha berstatus sebagai juara dunia dengan Saya. Mereka (Yamaha) meningkatkan gaji Saya dan mereka tak bisa membayar dua kontrak dengan nilai besar sekaligus,” kata Lorenzo.

Bahkan Lorenzo juga menyebut bahwa prestasinya masih lebih bagus dari The Doctor semenjak Rossi kembali ke Yamaha.

Pada demam isu perdana comeback-nya bersama Yamaha, Rossi masih belum maksimal, tetapi tahun berikutnya beliau bisa bangkit. Namun hal itu masih jauh dari posisi saya di Yamaha karena saya selalu menerima usulan yang sangat baik. Bahkan selalu lebih baik dari tahun sebelumnya dan membuat saya menjadi rider dengan gaji yang paling tinggi di MotoGP,” tutup Lorenzo.

Memang benar, prestasi Lorenzo lebih baik dibandingkan Rossi dalam beberapa tahun terakhir.
Akan tetapi Lorenzo juga harus sadar bahwa Motogp bukan hanya soal prestasi. Tim juga melihat potensi rider sebagai alat marketing, dan harus diakui Rossi masih lebih terkenal dan memiliki lebih banyak fans dibandingkan dengan Lorenzo.

Mungkin hal itulah yang membuat Yamaha berani menggaji Rossi dengan nilai besar. Nama besar Vale akan sangat berkhasiat untuk menjual motor motor Yamaha di banyak negara berkembang termasuk Indonesia.



Related Posts:

Sikap Maverick Vinales yang Membuat Kru Yamaha Terkesan

Bergabung bersama tim gres tentunya membuat seorang rider harus kembali menyesuaikan diri dengan orang orang baru. Tak terkecuali Maverick Vinales yang gres bergabung dengan Yamaha tahun 2017 ini.

Sikap Vinales yang sangat sopan membuat para mekanik dan kru Yamaha terkesan. Beberapa orang dalam tim bahkan mengatakan bahwa Vinales yaitu rider yang ulet dan penuh semangat.

Bergabung bersama tim gres tentunya membuat seorang rider harus kembali menyesuaikan diri dengan Sikap Maverick Vinales yang Membuat Kru Yamaha Terkesan

Sikapnya yang sopan tentu sangat berbeda dengan Jorge Lorenzo. Lorenzo yaitu sosok yang jarang tersenyum walaupun belum tentu juga bahwa Ia tidak sopan.

Dengan sikap baik yang ditunjukkan Vinales tentunya menjadi awal yang baik bagi keejasamanya dengan kru. Bahkan dengan Valentino Rossi yang merupakan teammate nya.

Terbukti sejauh ini Vinales sangat moncer selama tes pra ekspresi dominan Motogp. Dalam dua kali tes pra ekspresi dominan di Sepang dan Phillip Island, Vinales selalu menjadi rider tercepat dan mengasapi Marc Marquez sampai Valentino Rossi.

Suasana bahagia yang diciptakan Vinales tentu akan membuat timnya menjadi tim yang solid dan tidak ada gesekan. Vinales juga berperan aktif menawarkan masukan untuk pengembangan Yamaha M1 miliknya.

Telenta nya tidak perlu diragukan lagi, gelar juara dunia hanya duduk perkara waktu baginya. Musim ini pun Vinales diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara dunia Motogp bersaing dengan Marc.

Adaptasi cepat dan sikap yang ditunjukkan Vinales bahkan membuat Ramon Forcada terkesan dan tak segan menawarkan pujian.

“Vinales menunjukkan alasanya kenapa Ia layak berada di sini. Ia sosok pekerja keras dan tertarik dengan hal hal detail. Penting untuk Kami mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada pada motor dan Vinales selalu mengungkapkannya. Keuntungan bagi Kami memiliki pembalap yang tak hanya menerima, namun juga memberi masukan,” kata Forcada.

Dengan awal konkret dan suasana kondusif yang dibangun Vinales didalam tim, tentunya para mekanik akan menikmati proses kerjasama dengan rider Spanyol tersebut.

Kalau sudah begitu,  para mekanik pasti akan berusaha keras menawarkan settingan terbaik pada motor M1 Vinales untuk mendukungnya menjadi juara dunia Motogp.

Maka dari itu sepertinya Marquez akan mendapatkan lawan yang berat ekspresi dominan ini dalam diri seorang anak muda yang sopan namun berangasan di lintasan, yaitu Maverick Vinales.

Related Posts:

Daftar Pembalap Motogp Paling Populer di Media Sosial, Rossi Jauh Ungguli Marquez

Motogp merupakan ajang balap paling populer di muka bumi. Setiap tahunnya jutaan orang menonton pribadi balapan Motogp di sirkuit, belum lagi jutaan fans lain yang menonton melalui layar televisi.

Jumlah fans motogp tentunya sebanding dengan jumlah fans rider Motogp sendiri. Rider dengan nama besar menyerupai Valentino Rossi bahkan fans yang tak kalah banyak dibandingkan pesepakbola terkenal.

Motogp merupakan ajang balap paling populer di muka bumi Daftar Pembalap Motogp Paling Populer di Media Sosial, Rossi Jauh Ungguli Marquez

Baru gres ini salah satu situs berita Motogp Crash merilis daftar pembalap Motogp paling populer di sosial media. Jumlah fans para pembalap diakumulasikan dari jumlah follower sosial media Facebook, Twitter dan Instagram.

Dari data tersebut, ternyata Valentino Rossi masih menjadi rider paling populer dengan total jumlah fans mencapai lebih dari 23 juta. Angka ini jauh diatas Marc Marquez yang berada di peringkat kedua dengan jumlah fans hanya 7 jutaan.

Sementara Jorge Lorenzo, mantan rekan satu tim Rossi berada di peringkat ketiga dengan fans 6 jutaan. Selanjutnya di urutan ke empat dan ke lima ditempati Dani Pedrosa dan Andrea Iannone.

Maverick Vinales yang trend ini akan menjadi rekan satu tim Rossi di Yamaha berada di urutan ke sembilan. Rider muda ini memang belum memiliki banyak fans alasannya namanya gres melambung di dua tahun terakhir.

Untuk daftar selengkapnya lihat pada infografis daftar pembalap Motogp paling populer dibawah ini.

Motogp merupakan ajang balap paling populer di muka bumi Daftar Pembalap Motogp Paling Populer di Media Sosial, Rossi Jauh Ungguli Marquez

Fakta menarik di daftar ini yaitu Valentino Rossi yang walaupun belum pernah menjadi juara dunia semenjak tahun 2009, ternyata masih menjadi rider Motogp paling populer.

Nama besar Rossi nampaknya memang masih melekat di hati banyak orang sehingga membuatnya menjadi pembalap Motogp paling terkenal. Bagi orang orang yang mengikuti karir Rossi semenjak tahun 2000an tentunya tak akan mudah melupakan the doctor.

Mulai dari duelnya dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo sampai Marc Marquez. Perjalanan karir Rossi yang sangat menarik dan history race nya yang penuh drama tidak akan dilupakan begitu saja.

Maka tak heran jika Yamaha menyebabkan Rossi sebagai pembalap Motogp dengan gaji terbesar. Nama Rossi pastinya akan menjadi magnet dalam taktik marketing produk produk Yamaha.

Salah satu kunci Rossi menjadi pembalap Motogp dengan fans terbanyak yaitu alasannya Ia menjadi rider yang ramah dan murah senyum kepada fans. Tidak menyerupai Casey Stoner dan Jorge Lorenzo yang selalu tampak serius.

Maka mungkin saja kebiasaan Marquez yang suka mengumbar senyum yaitu taktik merebut hati fans Motogp, termasuk fans Rossi. Selanjutnya biarlah waktu yang membuktikan, apakah Marquez mampu lebih besar dari Rossi.

Related Posts:

Ternyata Hubungan Rossi dan Vinales Tidak Akrab Akrab Banget

Hengkangnya Lorenzo ke Ducati dan masuknya Maverick Vinales ke Yamaha dinilai banyak orang akan menguntungkan Rossi. Banyak yang berpendapat bahwa tidak akan ada lagi perseteruan internal antar rider Yamaha menyerupai abad Rossi dan Lorenzo.

Hengkangnya Lorenzo ke Ducati dan masuknya Maverick Vinales ke Yamaha dinilai banyak orang Ternyata Hubungan Rossi dan Vinales Tidak Akrab Akrab Banget

Namun anggapan itu tak sepenuhnya benar, Vinales sudah mengatakan kepada media bahwa ia bergabung dengan Yamaha ialah untuk menjadi juara dunia. Walaupun Vinales tidak menganggap Rossi sebagai musuh menyerupai Marquez yang merupakan musuhnya sedari kecil, bukan tidak mungkin di pertengahan animo nanti ukiran gesekan antara Rossi dan Vinales akan terjadi.

Mempunyai paket motor komplit, usia muda dan skill mumpuni tentunya membuat Vinales tak akan terlalu kesulitan bersaing dengan Rossi. Namun pertanyaannya ialah apakah Vinales akan menjadi menyerupai Lorenzo yang secara terbuka menantang Rossi. Ataukah ia menjadi menyerupai Marquez yang bermuka dua, menebar senyum ke media namun menusuk Rossi di lintasan.

Beberapa waktu lalu Rossi mengungkapkan penilaiannya wacana Marc, Lorenzo dan Vinales kepada awak media. Rossi menilai bahwa Marc itu munafik dan penuh kepalsuan, lebih lanjut Ia juga menganggap bahwa Marc merupakan rider paling menyebalkan yang pernah ia hadapi. Sementara itu Ia menilai bahwa Vinales akan menyerupai Lorenzo, yang transparan dan tidak menyembunyikan diri.

Ada fakta menarik wacana kekerabatan Rossi dan Vinales yang ternyata tidak bersahabat akrab banget. Baru gres ini ketika di wawancarai situs informasi Motogp Solomoto, Vinales menungkapkan bahwa ia cukup jarang berbincang kalem dengan Rossi.

“Saya tidak pernah punya problem dengan Rossi. Semenjak kedatanganku ke Yamaha, kekerabatan kami sangat baik. Namun kami berdua tidak pernah benar-benar terlibat obrolan kalem atau bercanda. Kami berdua tak punya banyak waktu untuk itu.” Ujar Vinales.

Hengkangnya Lorenzo ke Ducati dan masuknya Maverick Vinales ke Yamaha dinilai banyak orang Ternyata Hubungan Rossi dan Vinales Tidak Akrab Akrab Banget

Walau terbilang jarang mengobrol, Vinales mengakui bahwa Ia banyak berguru dari the doctor. Bahkan hanya dengan mengamati Rossi, Ia sudah menerima banyak pelajaran dari sang legenda Motogp tersebut.

“Saya selalu mengamati apa yang Rossi lakukan, semua pekerjaannya Ia lakukan dengan begitu tenang. Mungkin itulah salah satu belakang layar terbesarnya,” lanjut Vinales.

Pungkasnya, Vinales juga tak menjamin hubungannya dengan Rossi akan selalu tenang dan damai. Sebagai sesama pembalap, pasti akan saling bertarung di dalam lintasan sirkuit. Namun ia berharap sebagai rekan satu tim Ia dan Rossi dapat saling menghormati masing masing.

“Kita lihat nanti ketika hanya ada satu pemenang di lintasan, dan tentu saya menginginkan kemenangan itu. Namun biar Kami dapat saling menghormati hingga kami berpisah (tim) suatu ketika nanti,” tutup Vinales.

Cukup menarik untuk dicermati beberapa pernyataan Vinales diatas, ia tidak menyangkal kemungkinan akan terjadinya clash dengan Vale. Sepertinya pernyataan Rossi memang benar, Vinales memiliki sifat menyerupai Lorenzo yang tidak menyembunyikan sifat aslinya layaknya Marc Marquez.



Related Posts:

Ini Dia Tampilan Inner Winglet Honda RC213V 2017

Dilarangnya winglet mulai tahun 2017 ini membuat tim Motogp harus memutar otak. Para insinyur dipusingkan untuk menambah daya downforce motor tanpa menggunakan winglet.

Maka muncullah winglet model gres di Motogp, yaitu model inner winglet. Winglet ini menyatu di dalam fairing dan tidak mencuat keluar bagai sayap menyerupai winglet di animo lalu. Sehingga winglet model ini diizinkan untuk digunakan dengan pertimbangan tidak akan membahayakan.

 ini membuat tim Motogp harus memutar otak Ini Dia Tampilan Inner Winglet Honda RC213V 2017

Hingga ketika ini tercatat gres ada empat tim yang mencoba menggunakan inner winglet. Diawali Yamaha yang menggunakan M1 ber inner winglet di tes pra animo Sepang. Lalu Suzuki dan Aprillia di Phillip Island, dan yang terbaru ialah Honda yang karenanya menampakkan wujud inner winglet versi mereka.

Honda menjajal RCV ber inner winglet ini di tes pra animo Qatar hari pertama. Marc Marquez menjadi rider yang mengetesnya di Losail.

Namun dalam tes tersebut belum dapat dilakukan penilaian alasannya ialah Marc sendiri dua kali terjatuh di hari itu. Salah satunya ketika menggunakan RCV ber inner winglet. Sehingga inner winglet Honda belum terlihat potensinya untuk mempercepat laptime Marc.

Bagaimanapun hasilnya, peluncuran inner winglet Honda ini cukup menarik dan mencuri perhatian para penikmat Motogp. Walau secara visual, adanya inner winglet cukup menodai kecantikan RCV namun patut ditunggu bagaimana efek penggunaan inner winglet tersebut.

 ini membuat tim Motogp harus memutar otak Ini Dia Tampilan Inner Winglet Honda RC213V 2017

Jika diamati, inner winglet Honda nampak menyerupai dengan inner winglet Suzuki yang di tes di Phillip Island. Hanya saja inner winglet Suzuki tampak lebih membuat sementara Honda tidak terlalu membulat namun tidak mampu dibilang runcing.

Ya, tentu saja inner winglet tidak boleh membuat fairing terlihat meruncing ke samping. Sesuai regulasi, ujung fairing tidak boleh runcing atau tajam sehingga berpotensi membahayakan rider lain kalau terjadi senggolan.

Lebar inner winglet sendiri juga dibatasi dengan ukuran tidak boleh melebihi 600 mm dari fairing. Sehingga tidak akan ada winglet lebar kolam sayap menyerupai pada Ducati Desmosedici di animo lalu.

Kita lihat saja bagaimana perkembangan RCV ketika menggunakan inner winglet, apakah cukup membantu atau tidak. Patut ditunggu apakah Honda akan kembali mengetes RCV ber inner winglet di hari kedua winter tes Qatar ini.

Menurut desas desus yang beredar, kabarnya Ducati juga akan mengetes inner winglet mereka di tes pra animo Qatar ini. Mari kita tunggu saja perkembangannya.


Related Posts:

Ini Bentuk Inner Winglet Pada Fairing Aerodinamis Ducati GP17, Total Abis

Akhirnya Ducati mencoba mengetes Desmosedici GP17 dengan fairing terbaru ber inner winglet. Total abis, memang tak tanggung tanggung tim Ducati dalam merancang winglet. Setelah animo lalu Ducati menjadi tim dengan winglet paling massif dan agresif, di animo ini pun Ducati kembali membuat fairing model inner winglet yang jauh lebih massif dibandingkan lawan-lawannya.

Akhirnya Ducati mencoba mengetes Desmosedici GP Ini Bentuk Inner Winglet Pada Fairing Aerodinamis Ducati GP17, Total Abis

Di hari kedua winter tes Qatar (sabtu, 11 Maret 2017) kemarin, misteri inner winglet versi Ducati kesannya terkuak. Andrea Dovisiozo menjadi rider Ducati yang di daulat untuk menjajal fairing model terbaru tesebut, sementara Jorge Lorenzo belum mencobanya.

Pendekatan Ducati dalam mendesain inner winglet Desmo GP17 jauh berbeda dibandingkan para rivalnya. Jika tim lain mendesain inner winglet seolah sebagai part plug and play alias tidak mengubah desain dasar fairing asli, maka Ducati justru lebih radikal dan berani.
baca juga : Tampilan inner winglet Honda RC213V 2017
Ducati bahkan mengubah desain dasar fairing asli Desmo GP17 menjadi seolah dipangkas untuk menunjukkan ruang kosong yang lebih besar. Tujuannya semoga Ducati dapat mengaplikasikan inner winglet yang lebih lebar dan massif secara dimensi. Harapannya dengan inner winglet lebih besar maka daya downforce yang dihasilkan juga akan lebih maksimal.

Akhirnya Ducati mencoba mengetes Desmosedici GP Ini Bentuk Inner Winglet Pada Fairing Aerodinamis Ducati GP17, Total Abis

Luarbiasa memang langkah yang dilakukan tim Ducati ini, sangat revolusioner dan jauh lebih berani dibandingkan tim lain. Maklum saja semenjak animo lalu pun Ducati sangat mengandalkan winglet, sehingga di animo ini Ducati juga memaksimalkan rancangan inner winglet di fairing Desmo GP17.

Hanya saja secara visual, desain fairing aerodinamis terbaru Ducati ini sangat absurd dan dapat dibilang jelek. Inilah yang harus dikorbankan demi mengejar laptime maksimal, apa artinya desain menawan namun tak berdaya di lintasan.

Cukup menarik ditunggu apakah Ducati benar benar akan menggunakan fairing absurd ini di animo 2017. Maklum saja sebab setiap tim dibatasi hanya boleh sekali melaksanakan perubahan winglet dikala animo berjalan.

Akhirnya Ducati mencoba mengetes Desmosedici GP Ini Bentuk Inner Winglet Pada Fairing Aerodinamis Ducati GP17, Total Abis

Melihat fenomena inner winglet ini, nampaknya motor Motogp kian kehilangan kecantikannya. Desain fairing motor motor di Motogp yang makin absurd dan penuh gelembung membuatnya terlihat jelek.

Sejujurnya desain winglet menyerupai animo lalu masih jauh lebih bagus secara visual dibandingkan model inner winglet. Namun atas dasar regulasi dan keselamatan, tentu tim Motogp tak dapat menolak pelarangan winglet konvensional menyerupai tahun lalu.

Related Posts:

Profil dan Biodata Lengkap Hafizh Syahrin, Pembalap Terbaik Negara Malaysia

Pada 21 Oktober 2012, seorang pembalap muda Malaysia berlaga di race Moto2 Sepang melalui jalur wildcard bersama tim Petronas Raceline Malaysia.

Pembalap muda tersebut memulai race dari posisi ke 27.  Dalam 10 lap terakhir,secara heroik ia sudah berhasil menyodok ke depan dan bertarung dengan Alex De Angelis untuk memperebutkan posisi nomor satu.

 seorang pembalap muda Malaysia berlaga di race Moto Profil dan Biodata Lengkap Hafizh Syahrin, Pembalap Terbaik Negara Malaysia

Ia sempat memimpin race selama beberapa lap, penonton terhenyak dan kagum dengan anak muda tersebut. Sayangnya ketika race menyisakan 3 lap, ia mulai di overtake oleh De Angelis, Anthony West, dan Gino Rea.

Pemuda itupun harus puas finish di urutan keempat. Luarbiasa bukan?  Ia sukses mengasapi Andrea Iannone, Pol Espargaro dan Scott Redding yang kini mereka bertiga sudah menjadi pembalap Motogp. Sementara Marc Marquez kala itu harus terjatuh sehingga tidak dapat melanjutkan perlombaan.

Pertama kali berlaga di ajang Moto2 dan hanya sebagai pembalap wildcard, sang rider muda finish di posisi keempat walau memulai race dari posisi ke 27. Prestasi itu sudah cukup untuk mencuri perhatian para penikmat Motogp.

Walau harus diakui bahwa trek lembap sebab hujan dan faktor berlaga di sangkar sendiri memang cukup membantunya untuk bersaing di barisan depan rider Moto2.

Dunia pun mengingat nama cowok tersebut, dialah Hafizh Syahrin, pembalap terbaik pujian Malaysia.

Pemerintah Malaysia pun tidak menyia-nyiakan bakat besar pada diri Syahrin. Sejak tahun 2014 ia berlaga penuh di ajang Moto2 dengan tim Petronas Raceline Malaysia.

Profil dan Biodata Lengkap Hafizh Syahrin

  • Nama : Hafizh Syahrin Abdullah 
  • Kota Kelahiran : Selangor
  • Tanggal Lahir : 5 Mei 1994
  • Kebangsaan: Malaysia
  • Tim : Petronas Raceline Malaysia
  • Nomor Motor : 55
  • Akun Instagram : @hafizh_syahrin

Prestasi di Balap MOTO2:

  • 2014 : Peringkat ke 19 (42 poin)
  • 2015 : Peringkat ke 16 (64 poin)
  • 2016 : Peringkat ke 10 (118 poin)


Syahrin memulai karir balapnya semenjak usia 9 tahun dengan mengendarai pocket bike. Tak main main, Syahrin kecil memiliki julukan king of pocket bike.

Bakatnya di masa kecil tercium oleh Barry Leong yang terus membantunya berkembang. Bahkan Barry Leong kini memimpin Petronas Raceline Malaysia, tim Moto2 yang menaungi Hafizh Syahrin.

 seorang pembalap muda Malaysia berlaga di race Moto Profil dan Biodata Lengkap Hafizh Syahrin, Pembalap Terbaik Negara Malaysia

Rider kelahiran Selangor, 5 Mei 1994 ini tercatat juga terus berkembang selama berlaga di Moto2. Grafik poin yang ia dapatkan kian meningkat tiap musimnya.

Dimulai dari tahun 2014, tahun pertama kali Syahrin tampil penuh di Moto2.  Ia sukses bertengger di posisi ke 19 klasemen selesai dengan mengkoleksi 42 poin. Di tahun 2015 Ia sukses menutup demam isu dengan bercokol di posisi ke 16 setelah mengumpulkan 64 poin.

Puncak karir Hafizh Syahrin ada di tahun 2016, ia berkembang pesat di tahun tersebut. Walaupun belum pernah naik podium, Syahrin sukses 3 kali mengakhiri balapan di posisi keempat. Masing masing pada GP Qatar, Catalunya, dan Inggris.

Selama demam isu tersebut Syahrin juga konsisten bersaing dengan grup pembalap terdepan di beberapa race. Namanya cukup familiar di mata pecinta Moto2.

Dengan konsistensi yang ditunjukkannya, Syahrin pun sukses menutup demam isu dengan berada di peringkat ke 10. Ia  berhasil mengantongi 118 poin, Syahrin mengungguli nama nama tenar ibarat Simone Corsi, Matia Pasini, dan Alex Marquez.

Dengan pencapaian fenomenal yang ia raih di ajang Moto2, tim Petronas Raceline Malaysia pun kembali mendukung penuh Hafizh Syahrin untuk berlaga di ajang Moto2 tahun 2017.

 seorang pembalap muda Malaysia berlaga di race Moto Profil dan Biodata Lengkap Hafizh Syahrin, Pembalap Terbaik Negara Malaysia

Sebelum demam isu 2017 dimulai, Barry Leong mengatakan bahwa tahun ini mungkin akan menjadi tahun terakhir Syahrin berlaga di Moto2. Jika Syahrin sukses meningkatkan prestasi nya, Ia akan di proyeksikan untuk naik ke Motogp.

Dengan pemberian Petronas dan Pemerintah Malaysia, rasanya hal tersebut tidak mustahil. Patut ditunggu bagaimana kiprah pembalap berdarah Melayu ini di demam isu 2017.

Bagaimana menurutmu?  Apakah Hafizh Syahrin layak naik kelas ke Motogp?.


Related Posts:

Marquez Sebutkan Tiga Pesaing Terkuat Tahun 2017

Musim 2017 segera dimulai, Marc Marquez sudah menyebutkan tiga rider yang ia anggap sebagai pasaing terkuatnya. Anehnya Marc tidak menyebutkan nama Lorenzo, mungkinkah Marc menganggap bahwa Lorenzo sudah tidak sekuat saat berada di Yamaha?.

Walaupun Marc babak belur dalam tes pra demam isu di Qatar, bahkan terjatuh sampai tiga kali. Nampaknya rider Repsol Honda ini masih optimis untuk menghadapi demam isu 2017.

 Marc Marquez sudah menyebutkan tiga rider yang ia anggap sebagai pasaing terkuatnya Marquez Sebutkan Tiga Pesaing Terkuat Tahun 2017

Bahkan Marc menilai bahwa ia memulai demam isu ini dengan lebih baik dibandingkan demam isu lalu. Hanya saja Marc mengakui bahwa sirkuit Losail memang bukan favorit bagi Honda.

"Kami memulai demam isu dengan salah satu sirkuit yang menyulitkan bagi Honda, dan juga kurang menguntungkan bagi karakteristik motor Kami," ujar Marquez.

"Namun, Kami tak perlu mengesampingkan apa pun dan Kami akan mulai dengan motivasi penuh dan ambisi untuk melihat apakah kita mampu memperjuangkan kemenangan."

Mengenai peta persaingan, menurut prediksi Marc gelar juara dunia Motogp tahun 2017 masih akan diperebutkan oleh rider pabrikan Honda dan Yamaha. Apalagi mereka cukup konsisten selama tes pra musim.

Nama nama ibarat Vinales, Rossi dan rekan setim Marc, Dani Pedrosa dianggapnya sebagai pesaing berat di tahun ini. Walau faktanya Rossi sendiri tidak menuai hasil indah selama pra musim.

"Kurang lebih pembalap yang sama ibarat setiap tahun akan berjuang untuk gelar, mereka yaitu Vinales, Rossi dan Pedrosa. Mereka bertiga sangat konsisten semenjak pra-musim," tambah Marquez.

Anehnya, Marc tidak menyebutkan nama Lorenzo sebagai salah satu pesaing perebutan gelar juara dunia Motogp 2017. Agaknya performa Lorenzo yang cukup kesulitan menyesuaikan diri dengan Ducati membuat Marc memandang sebelah mata sang juara dunia 2015 tersebut.

"Sementara Lorenzo, masih menjadi misteri apakah ia akan besar lengan berkuasa atau tidak dengan Ducati, terlebih untuk gelar juara dunia," tutup Marquez.

Sementara itu Marc memang patut mewaspadai Vinales yang terus konsisten menjadi yang tercepat selama tes pra demam isu di Sepang, Phillip Island dan Losail.
Lalu,  Valentino Rossi tetaplah tak mampu di sepelekan, walau faktor usia memang memengaruhi performa nya.

Untuk nama terakhir, mungkin Marquez hanya ingin menghargai rekan satu timnya. Mengingat Pedrosa memang tak memiliki mental bertarung ibarat alien Motogp lainnya, cukup sulit menilai Pedrosa sebagai calon juara dunia  Motogp tahun ini.


Related Posts:

Lorenzo Optimis Kalahkan Vinales di GP Qatar

Jelang race perdana Motogp di sirkuit Losail, Jorge Lorenzo sesumbar bahwa dia punya peluang untuk mengalahkan Maverick Vinales. Keyakinan ini berdasarkan hasil konkret Lorenzo di winter tes Qatar hari ketiga lalu.

Saat itu Lorenzo sukses berada di peringkat keempat, dibelakang Vinales, Dovisiozo dan Pedrosa. Walau babak belur di tes pra ekspresi dominan Sepang dan Phillip Island, Lorenzo tetap optimis menyambut race Qatar.

Jelang race perdana Motogp di sirkuit Losail Lorenzo Optimis Kalahkan Vinales di  GP Qatar

Hasil konkret tersebut juga merupakan bukti bahwa Lorenzo bisa mengikuti keadaan dengan Desmosedici GP17. Setidaknya hasil itu cukup untuk membungkam para pengkritik yang meremehkan Lorenzo.

“Kami meningkatkan catatan waktu dan juga cara balapan.  Motor ini bekerja dengan baik lebih dari satu lap. Ada banyak rider yang bisa sangat cepat bersama Ducati dan kami bisa bersaing untuk pole position dengan Vinales,” ujar Lorenzo dilansir GPone.

Lebih lanjut Lorenzo juga mengakui bahwa Ducati masih memiliki kekurangan dalam segi kecepatan. Dan juga menyoroti pentingnya kinerja motor dikala menggunakan ban tipe hard compound.

“Dalam urusan kecepatan, memang kami harus bekerja lebih keras lagi, tidak hanya di sini tapi untuk jangka panjang. Akan sangat penting bisa meningkatkan kinerja motor dengan ban bertipe hard alasannya ban jenis itu yang paling konsisten dipakai untuk balapan,” tambah Lorenzo.

Walau cukup meragukan bagi Lorenzo untuk mengalahkan Vinales, namun hal itu memang tidak mustahil. Lorenzo ialah salah satu raja di sirkuit Losail, sementara Ducati juga sangat cocok dengan aksara sirkuit Losail.

Statistik mencatat bahwa Lorenzo sudah empat kali mencetak pole position di Losail, Ia juga sukses mengoleksi tiga kemenangan. Jumlah ini hanya kalah dari Casey Stoner dan Rossi yang masing masing sudah empat kali menang di Losail.

Bahkan di ekspresi dominan lalu dia juga sukses menjuarai GP Qatar. Lorenzo juga tercatat sebagai pemegang rekor fastest lap dan best pole sirkuit Losail semenjak tahun 2008.

Menarik untuk ditunggu bagaimana duel Vinales dengan duo Ducati di Losail nanti. Mengingat Marc diprediksi akan cukup kesulitan di Qatar karena sirkuit Losail tidak cocok dengan aksara Honda.

Kita tunggu saja pembuktian Lorenzo di GP Losail Qatar pada minggu, 26 Maret nanti.


Related Posts:

Lorenzo Akui Ia Kalah Pamor Dibandingkan Dengan Rossi

Tak ada hentinya Jorge Lorenzo mengomentari semua perihal Rossi. Setelah beberapa waktu lalu ia cerewet soal Rossi yang menerima gaji terbesar di Motogp, kini ia kembali mengeluarkan statement namun soal alasannya yaitu kepindahan Lorenzo ke Ducati, yang lagi lagi melibatkan Rossi.

Tak ada hentinya Jorge Lorenzo mengomentari semua perihal Rossi Lorenzo Akui Ia Kalah Pamor Dibandingkan Dengan Rossi

Lorenzo mengakui bahwa ia memaklumi kenapa Yamaha memilih Rossi dan menyingkirkan dirinya. Ya, perselisihan Rossi dan Lorenzo lah yang disinyalir menjadi alasannya yaitu utama hengkangnya pembalap Spanyol tersebut ke Ducati.

Yamaha pun dipaksa untuk memilih,  menentukan pilihan antara Rossi dan Lorenzo tentu tidak mudah. Dari sisi prestasi, Jorge memang lebih mencolok daripada Vale dalam beberapa tahun terakhir.

Namun dilihat dari segi bisnis, terang Vale yaitu pilihan mutlak. Tak mampu diragukan lagi kepopuleran The Doctor di dunia balap. Rossi sendiri menyandang status sebagai pembalap Motogp paling populer ketika ini.
Lihat: Daftar Pembalap Motogp Paling Populer
Lorenzo pun mengamini fakta tersebut,
"Yamaha memiliki rider yang berstatus sebagai ikon balap motor, dan mereka harus menjaganya.  Apalagi ia telah membantu Yamaha dalam hal pejualan motor yang sangat banyak, Rossi juga sangat bersahabat dengan banyak media. Kemudian datanglah masa dimana kami memperebutkan hal yang sama, yakni gelar juara, dan Yamaha nampaknya tak mudah mengendalikan situasi," ujar Lorenzo pada harian Marca.

Popularitas Rossi memang sangat membantu Yamaha dalam menjual produk mereka. Contoh kasatmata yaitu di Indonesia sendiri yang mana Rossi cukup sering tampil sebagai bintang iklan motor Yamaha. Artinya, Yamaha memang memandang Rossi memiliki basis fans yang besar di Indonesia.

Ternyata hingga ketika ini pun Lorenzo masih menyimpan sakit hati kepada Yamaha. Walau  mengakui bahwa selama di Yamaha ia dan Vale mendapat paket motor yang sama dan tidak dibeda bedakan. Namun ia tetap merasa tidak menerima hak yang sama dengan Rossi, ia merasa Yamaha selalu lebih condong mendukung Rossi.

"Saya paham Yamaha harus menjaga "permata" mereka. Terima atau tidak, Rossi memiliki peranan besar di media dan andal dalam penjualan motor. Jadi, ini yaitu alasan paling berpengaruh Yamaha selalu condong pada Rossi, dan segalanya makin sulit ketika kami berselisih, dan sudah saya katakan bahwa saya dapat memahami semua langkah Yamaha," pungkas Jorge.

Agaknya komentar Lorenzo kali ini sedikit menyindir bahwa Yamaha manfaatkan Rossi hanya untuk berjualan motor. Bagaimanapun, semua butuh duit bukan, termasuk Yamaha. Dan memanfaatkan kepopuleran Rossi tentunya bukan hal yang salah.


Related Posts:

Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah Seri Argentina

Peta persaingan dalam papan klasemen terbaru Motogp 2017 kembali berubah setelah race Argentina. Namun posisi teratas masih menjadi milik Maverick Vinales yang sukses menjadi juara di Argentina.

Peta persaingan dalam papan klasemen terbaru Motogp  Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah Seri Argentina
foto: Getty Images / Mirco Lazzari
Rekan satu tim Vinales, yaitu Rossi kini berada di peringkat kedua dalam tabel klasemen Motogp. Hasil itu ia dapat setelah menempati posisi kedua di balapan Argentina, ia menggeser Andrea Dovisiozo yang tidak mendapat poin di Argentina alasannya main pasir alias terjatuh.

Sementara itu Marc Marquez sang juara bertahan juga gagal mendulang poin alasannya terjatuh ketika race gres berjalan 6 lap. Suatu kerugian besar bagi Marc, padahal ia menjadi favorit untuk menjuarai GP Argentina.

Namun naas ia justru terjatuh, alih alih memangkas gap poin dengan Vinales, ia justru kian tertinggal jauh dari Vinales. Musim memang masih panjang, akan tetapi dengan rentetan kegagalan di awal animo ini tentu membuat HRC harus berbenah.

Tabel Klasemen Motogp Sesudah Balapan Argentina

Nomor Pembalap Poin
1 Maverick Vinales 50
2 Valentino Rossi 36
3 Andrea Dovisiozo 20
4 Scott Redding 17
5 Cal Crutchlow 16
6 Jonas Folger 16
7 Jack Miller 15
8 Alvaro Bautista 13
9 Marc Marquez 13
10 Dani Pedrosa 11
11 Johann Zarco 11
12 Aleix Espargaro 10
13 Danilo Petrucci 9
14 Loris Baz 9
15 Karel Abraham 8
16 Alex Rins 7
17 Hector Barbera 6
18 Jorge Lorenzo 5
19 Tito Rabat 5
20 Pol Espargaro 2
21 Bradley Smith 1
22 Andrea Iannone 0
23 Sam Lowes 0

Terlihat Vinales masih kokoh memimpin perolehan poin sementara Motogp 2017. Kombinasi skill Vinales dan handling mumpuni Yamaha M1 menjadi paket komplit untuk bertarung memperebutkan juara dunia. 

Kandidat juara dunia lainnya, Marc Marquez justru tertahan di peringkat ke 9 klasemen sementara Motogp dengan 13 poin. Menarik ditunggu apakah Marquez mampu memotong gap dengan Vinales di race Austin nanti, mengingat sirkuit Austin yakni salah satu sirkuit favorit Marquez.

Pembalap Satelit Dengan Poin Tertinggi

Scott Redding menjadi pembalap dari tim satelit dengan perolehan poin tertinggi sementara ini. Raihan 17 poinnya mengungguli Cal Crutchlow dan Jonas Folger yang sama-sama mengoleksi 16 poin. Dengan raihan poin tersebut, Redding sukses berada di peringkat keempat klasemen Motogp sementara ini.
Namun Redding di prediksi tak akan bertahan lama di papan atas klasemen, mengingat ada nama nama lain dari tim satelit yang memiliki kapasitas lebih untuk bertarung di papan atas. Diantaranya yakni Cal Crutclow, dan dua rider debutan Johann Zarco serta Jonas Folger.

Rookie Dengan Poin Tertinggi

Jonas Folger menunjukan diri bahwa ia memang layak naik kelas ke ajang Motogp. Ia sudah mengoleksi 16 poin sementara ini usai race Argentina. Folger pun berada di urutan keenam papan klasemen sementara ini.

Selain Folger, Johann Zarco juga berpotensi menjadi rookie terbaik, di race perdana saja ia sudah unjuk gigi dengan sempat memimpin balapan selama beberapa lap. Sayang ia harus terjatuh sehingga tak mendapat poin di Qatar.

Kegagalan tersebut segera ia tebus dengan meraih peringkat kelima pada GP Argentina. Dengan diikuti rekan satu timnya Jonas Folger di peringkat keenam.

Rider yang Belum Mendapatkan Poin

Andrea Iannone dan Sam Lowes menjadi rider yang sama-sama belum menerima poin sementara ini. Keduanya pun harus menghuni dasar klasemen GP sementara ini.

Iannone gagal meraih poin di Qatar dikarenakan crash, dan di GP Argentina ia harus puas berada di peringkat ke 16 sehingga tidak menerima poin. Hukuman pinalti alasannya dianggap melaksanakan jump start membuatnya membuang banyak waktu.

Sementara Sam Lowes berada di urutan ke 18 pada GP Qatar dan terjatuh di GP Argentina. Hasil buruk tersebut membuatnya belum menerima poin sama sekali. Cukup kontras dengan rekan satu timnya, yaitu Aleix Espargaro yang sukses mengoleksi 10 poin sejauh ini.

Sementara itu kiprah tim debutan, KTM juga masih biasa-biasa saja. KTM belum benar-benar menggebrak ajang Motogp, sepertinya RC16 masih belum sekompetitif lawan lawannya dan masih perlu banyak perubahan.

Klasemen Motogp sementara ini pasti akan kembali berubah setelah race Austin Texas nanti. Dengan prediksi papan atas akan mengerucut antara Vinales, Marquez dan Rossi. Terus simak update terbaru seputar klasemen Motogp dari di tabloidmotogp.


Related Posts:

Pedrosa Tertarik Jajal Motor Lain, Indikasi Segera Tinggalkan Honda ?

Dani Pedrosa mengakui bahwa ia tengah tertarik untuk mencoba motor lain selain Honda. Tentu pernyataan Pedrosa tersebut cukup menarik, mungkinkah ini yaitu indikasi bahwa ia akan meninggalkan Repsol Honda?.

Pedrosa sendiri sudah 12 tahun lebih berada di kelas Motogp. Dan selama itu ia juga hanya membela satu tim, yaitu Repsol Honda.

Dani Pedrosa mengakui bahwa ia tengah tertarik untuk mencoba motor lain selain Honda Pedrosa Tertarik Jajal Motor Lain, Indikasi Segera Tinggalkan Honda ?
foto : Getty Images
Jika dilihat kebelakang, bahkan Pedrosa sudah mengendarai motor Honda semenjak di kelas 125 cc dan juga 250 cc. Artinya selama ia mengikuti Grand Prix, ia hanya menggunakan satu merk motor, yaitu Honda.

Ternyata tidak hanya dikala balapan, dalam kehidupan sehari hari pun ia juga selalu menggunakan sepeda motor merk Honda.

"Sudah semenjak lama saya memakai motor Honda, tak hanya dikala balapan, sehari-hari saya juga sering menggunakan skuter Honda," kata Pedrosa.

Bahkan dikala berlatih trail alias garuk tanah, Dani juga menjatuhkan pilihan kepada motor Honda.

" Ketika berlatih supermotard, saya juga selalu menggunakan Honda, walaupun teman-teman memilih untuk menggunakan KTM. Kaprikornus situasi ibarat ini juga membuat saya selalu penasaran untuk mencoba menggunakan motor dari pabrikan lain." sambung Pedrosa.

Pedrosa juga membeberkan fakta bahwa ia nyaris pindah ke Yamaha awal demam isu ini. Ia mengaku menjadi pilihan kedua kalau Maverick Vinales tidak bergabung dengan Yamaha.

Kemudian Pedrosa juga mengutarakan pernyataan yang seolah membuktikan bahwa ia tertarik mengendarai motor Ducati.

"Sejauh ini saya tak pernah menggunakan motor Ducati. Nmun ibarat yang saya lihat dari para pembalap lain, motor mereka jauh berbeda, tidak terlalu intuitif tapi mungkin punya power tersendiri," tutup Pedrosa.

Cukup masuk logika kalau Pedrosa mempertimbangkan pindah dari Honda. Mengingat selama 12 tahun kebersamaan mereka di Motogp, Pedrosa belum pernah sekalipun mempersembahkan gelar juara dunia bagi HRC.

Apalagi semenjak kedatangan Marc Marquez posisi Pedrosa seolah hanya sebagai rider kedua untuk mendampingi Marquez. Dengan moncernya prestasi Marquez,  sebenarnya HRC mampu saja memutuskan kontrak dengan Pedrosa. Namun entah mengapa Pedrosa justru menerima perpanjangan kontrak sampai 2018 nanti.

Akan tetapi Pedrosa juga harus memikirkan baik-baik kalau ingin pindah ke Ducati. Motor Ducati cenderung sulit di kendalikan sementara gaya balap Pedrosa termasuk rapi dan lebih cocok dengan aksara motor Yamaha.

Bagaimanapun akhirnya, patut ditunggu apakah Pedrosa akan meninggalkan HRC. Tak ada salahnya bukan untuk mencoba motor lain.


Related Posts:

Hasil Lengkap Kualifikasi Motogp Sirkuit Austin Amerika, Marquez Ungguli Vinales

Kualifikasi Motogp Austin 2017 diikuti 10 pembalap terbaik dari hasil akumulasi FP1-FP3 yaitu Vinales, Marquez, Pedrosa, Zarco, Crutclow, Rossi, Dovisiozo, Redding, Folger dan Iannone. Lalu Jack Miller dan Jorge Lorenzo yang menjdai dua pembalap tercepat pada Q1 menggenapi penerima Q2 menjadi 12 orang.

 pembalap terbaik dari hasil akumulasi FP Hasil Lengkap Kualifikasi Motogp Sirkuit Austin Amerika, Marquez Ungguli Vinales
foto : Getty Images
Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang melaksanakan flying lap dan eksklusif mencatatkan waktu 2:03.675. Sadis, Marc eksklusif membuat standar tinggi diawal kualifikasi, maklum saja ini memang sirkuitnya Marquez.

Kejadian menarik pada kualifikasi GP Austin yakni dikala Vinales hampir bersentuhan dengan Rossi di T18. Vinales pun membatalkan flying lap nya, kedua rider tersebut pun menampakkan gesture saling tidak senang.

Walau begitu ketika interview Maverick mengatakan bila itu merupakan hal yang wajar, mengingat di dalam track ada banyak pembalap. Semoga tak ada perseteruan ya antara kedua teammate ini.

Marc terus memperuncing catatan laptimenya, pada lap kedua ia sukses torehkan waktu 2:03:042. Menjelang final sesi terlihat marquez mengganti ban belakangnya, begitupun Rossi dan Vinales.

Akhirnya pada kesepatan terakhir Vinales bisa mencatatkan waktu 2:02.871. Sementara Marquez masih lebih cepat dengan waktu 2:02,741, Rossi juga melaksanakan usaha terakhirnya untuk mengamankan posisi ketiga dengan waktu 2:03:673.

Luarbiasa sekali persaingan antara Marquez dan Vinales, hal itu sduha terliht dari hasil kualifikasi ini. Hanya dua rider ini yang bisa mencatatkan waktu 2:03.xxx, menarik ditunggu bagaimana persaingaan kedua rider dikala race ahad nanti.
baca juga : jadwal lengkap race Motogp 2017
Hasil kualifikasi pun menempatkan Marc Marquez sebagi peraih pole position. Di posisi kedua ada pesaing beratnya yaitu Vinales, dan Valentino Rossi menggenapi row terdepan.

Johann Zarco kembali menyampaikan potensinya dengan menjadi pembalap satelit tercepat. Zarco berada di posisi kelima, dan di depan Zarco ada Dani Pedrosa.

Berikut hasil kualifikasi GP Austin Texas

Nomor Pembalap Laptime
1 Marc Marquez 2m 2.741s
2 Maverick Vinales 2m 2.871s
3 Valentino Rossi 2m 3.673s
4 Dani Pedrosa 2m 3.866s
5 Johann Zarco 2m 3.928s
6 Jorge Lorenzo 2m 4.151s
7 Andrea Dovisiozo 2m 4.431s
8 Jonas Folger 2m 4.623s
9 Cal Crutchlow 2m 4.661s
10 Scott Redding 2m 4.673s
11 Andrea Iannone 2m 5.741s
12 Jack Miller 2m 5.970s
13 Danilo Petrucci 2m 5.221s
14 Loris Baz 2m 05.231s
15 Hector Barbera 2m 05.541s
16 Tito Rabat 2m 05.920s
17 Karel Abraham 2m 05.931s
18 Bradley Smith 2m 06.258s
19 Alvaro Bautista 2m 06.295s
20 Sam Lowes 2m 07.232s
21 Pol Espargaro 2m 07.601s
22 Aleix Espargaro No Time

Jorge Lorenzo boleh sedikit tersenyum kali ini setelah babak belur di dua seri awal Motogp. Ia menjadi pembalap Ducati tercepat dalam sesi kualifikasi Austin yang menempatkannya di posisi keenam.

Di prediksikan dalam race nanti akan terjadi duel sengit antara Marquez dan Vinales. Pastikan jangan hingga melewatkan race Motogp Austin Texas senin dinihari pukul 02.00.


Related Posts:

Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Austin CotA Amerika

Peta persaingan pada tabel klasemen Motogp 2017 kembali berubah setelah seri Austin, Texas. Vinales yang gagal finish di Austin harus puas turun ke peringkat kedua klasemen sementara. Sementara itu Valentino Rossi sukses memimpin perolehan poin sementara berkat raihan podium kedua di Austin.

Peta persaingan pada tabel klasemen Motogp  Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Austin CotA Amerika
foto : Getty Images
Di peringkat ketiga ada Marc Marquez yang memperoleh kemenangan di GP Austin. Sesuai prediksi, klasemen sementara Motogp mulai mengerucutkan tiga kandidat berpengaruh juara dunia Motogp 2017, yaitu Rossi, Vinales dan Marquez.

Sedangkan Jorge Lorenzo terlihat masih cukup kesulitan dengan mesin Desmo. Jangankan untuk bersaing di papan atas, bersain di papan tengah pun ia sudah cukup struggling. Lorenzo sendiri hanya finish di peringkat ke 9 pada GP Austin.

Tabel Klasemen MotoGP Usai GP Austin CotA

Nomor Pembalap Poin
1 Valentino Rossi 56
2 Maverick Vinales 50
3 Marc Marquez 38
4 Andrea Dovisiozo 30
5 Cal Crutchlow 29
6 Dani Pedrosa 27
7 Johann Zarco 22
8 Jonas Folger 21
9 Scott Redding 21
10 Jack Miller 21
11 Danilo Petrucci 17
12 Alvaro Bautista 14
13 Jorge Lorenzo 12
14 Aleix Espargaro 10
15 Andrea Iannone 9
16 Loris Baz 9
17 Karel Abraham 8
18 Esteve Rabat 8
19 Hector Barbera 8
20 Alex Rins 7
21 Pol Espargaro 2
22 Bradley Smith 1
23 Sam Lowes 0

Terlihat Lorenzo masih nyangkut di peringkat 13 pada klasemen perolehan poin sementara Motogp 2017. Ini cukup mengecewakan bagi Ducati, disaat mereka menaruh impian besar kepada Lorenzo, nyatanya ia tampil tak lebih baih dibandingkan Dovisiozo.

Yang  menarik ialah papan atas klasemen, Marquez dan Vinales yang paling dijagokan untuk menjadi juara dunia sama-sama sudah sekali gagal finish diawal isu terkini ini. Sementara itu Rossi yang belum sekalipun menang justru memimpin klasemen berkat konsistensi nya finish di podium 3 besar.

Ya, hanya itulah yang bisa diandalkan Rossi untuk bersaing dengan anak muda macam Marc dan Maverick. Pada alhasil mungkin konsistensi lah yang bisa menentukan siapa juara dunia di selesai isu terkini nanti.

Pembalap Tim Independen Dengan Poin Terbanyak

Cal Cruthlow menjadi pembalap dari tim independen yang mengoleksi poin terbanyak sementara ini. Ia dibuntuti Johann Zarco, sang juara MOTO2 dua kali.

Tak menyerupai musim-musim sebelumnya dimana Crutchlow tak memiliki lawan sepadan dari tim independen lain, isu terkini ini ia memiliki penantang tangguh dalam diri Johann Zarco.

Praktis hanya dua rider independen ini yang akan banyak  mengganggu dominasi ride pabrikan di papan atas.

Pembalap yang Belum Mendapatkan Poin

Sam Lowes menjadi satu satunya pembalap yang belum menerima satu poin pun sejauh ini. Ia memang tak seberuntung rookie lainnya yang menerima motor lebih baik di MotoGP.

Kia tahu Lowes memang memiliki riding skill cukup bagus, setidaknya itu yang kita lihat di MOTO2. Dan kita juga tahu bahwa Aprilia RS GP memang kurang kompetitif, seolah belum ada perbaikan semenjak keikutsertaan mereka di MotoGP.

Semoga saja Lowes bisa segera pecah telor dan bersaing dengan pembalap lainnya. Cukup menyedihkan melihatnya bahkan tak bisa bersaing dengan Karel Abraham.

Seri selanjutnya akan dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol pada 7 Mei nanti. Dipastikan akan terjadi duel seru antara Marquez dan Vinales di Jerez nanti mengingat kedua rider sama-sama berasal dari Spanyol dan mengerti karakteristik sirkuit ini.
baca juga : jadwal lengkap Motogp 2017
Itulah tabel daftar klasemen sementara MotoGP 2017 beserta perolehan poin dari para rider. Terus simak tabloidmotogp untuk mengetahui update terbaru isu seputar MotoGP.


Related Posts:

Komentar Marquez Terhadap Jatuhnya Vinales di GP Austin

Dalam gelaran Motogp Austin lalu terjadi drama jatuhnya Maverick Vinales yang seolah membuat banyak penonton terdiam. Jatuhnya Vinales sungguh diluar dugaan mengingat ia cukup perkasa mengganggu hegemoni Marquez selama free practice dan kualifikasi Motogp Austin.

Dalam gelaran Motogp Austin lalu terjadi drama jatuhnya Maverick Vinales yang seolah membu Komentar Marquez Terhadap Jatuhnya Vinales di GP Austin

Hasil buruk tersebut tentu sangat merugikan Vinales alasannya yaitu ia tidak menerima poin sama sekali. Posisi puncak klasemen pun harus dikudeta oleh Valentino Rossi.

Bahkan Marquez kini sukses memangkas jarak dengan Vinales menjadi hanya terpaut 12 poin saja. Kesalahan-kesalahan menyerupai ini nampaknya sungguh fatal dalam kejar kejaran perolehan poin Motogp.

baca: klasemen sementara Motogp 2017 usai seri Austin CoTA

Vinales sendiri agak mengkambing hitamkan ban Michelin dalam insiden tersebut. Ia mengaku menerima ban yang berbeda grip dengan ketika sesi warm up pagi hari.

Sangat mengecewakan memang, Vinales bahkan belum genap menjalani dua putaran di sirkuit ketika karenanya jatuh di turn 18.
Lalu apa komentar Marquez terhadap insiden jatuhnya Vinales di Austin?.

"Tim ku menampilkan isu melalui pit box bahwa Vinales sudah out dari balapan, dan saya pun melihatnya melalui tayangan ulang yang ada di layar besar pinggir Sirkuit."
beber Marquez.

"Namun insiden tersebut sama sekali tidak mengubah taktik saya, saya tetap tampil setenang mungkin selama balapan.
Karena kesalahan yang saya lakukan di Argentina sangatlah besar dan tentu saja saya tak mau mengulanginya," tutup Marquez.

Hanya  komentar singkat namun cukup mendalam, secara tersirat Marquez seolah tidak memandang balapan akan mudah walau Vinales sudah crash.

Marquez tetap mempertahankan ketenangannya demi meraih podium 1. Nampaknya ia benar benar mencar ilmu dari kesalahan fatalnya di GP Argentina.


Related Posts:

Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pemberitaan media. Banyak fans yang tertarik untuk mengenal lebih dekat jagoannya tersebut termasuk ingin tahu apa hobi Valentino Rossi.

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pembe Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Memiliki harta berlimpah tentu memudahkan Rossi untuk menjalankan hobinya. Namun ternyata tidak semua hobi Vale yaitu hobi yang mahal.

Walau Rossi juga hobi memiliki kendaraan beroda empat mewah, nyatanya the doctor juga memiliki beragam kegemaran lain yang cukup sederhana. Lalu bergotong-royong apa saja hal-hal yang menjadi kesukaan Rossi?.

Kalau kau fans berat the doctor, teruskan membaca artikel ini untuk mengetahui fakta menarik seputar hobi Valentino Rossi.

Memiliki Banyak Kegemaran yang Unik

Tak di sangka-sangka ternyata Rossi mempunyai banyak hobi yang terbilang unik bagi seorang superstar ibarat Dia. Dan tentu saja semua kegemaran uniknya selalu menjadi materi pemberitaan media.

Beberapa kelakuannya mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala. Walau bagaimana pun, begitulah sosok kepribadian Valentino Rossi yang memang selalu tampil apa adanya.

Dibawah ini yaitu daftar beberapa hobi the doctor, mulai dari yang mewah hingga sederhana dan juga unik.

Hobi Sepakbola

Rossi dikenal sebagai salah satu pecinta sepakbola. Hobi sepakbola Rossi dapat dilihat dari kesukaannya dengan Inter Milan. Ya, Vale merupakan salah seorang suporter setia Internazionale Milan.

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pembe Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Salah satu bukti kedekatan emosional antara Rossi dengan Inter yaitu ketika Rossi ikut merayakan keberhasilan Inter meraih treble winner di tahun 2010. Bahkan di tahun 2015 lalu Rossi juga sempat mendapat proposal untuk bergabung dalam jajaran direksi Inter Milan.

Ketika berkunjung ke Indonesia pada tahun 2013, Rossi juga mengakui secara eksklusif bahwa ia fans Inter Milan.
"Ya saya Interisti, Forza Inter!. Inter punya pemain yang bagus, saya percaya mereka mampu kembali ke Liga Champions demam isu depan."

Melihat lebih jauh kebelakang, kecintaan Rossi pada sepakbola juga diperlihatkan ketika ia menghiasi livery motor nya dengan didominasi warna bendera Italia untuk mendukung negaranya di final Piala Dunia 2006.

Pecinta Anjing

Ternyata Vale juga hobi memelihara anjing, namun ada juga cerita duka alasannya yaitu kecintaan Vale pada anjing. Dulu ketika Guido, anjing kesayangan Rossi meninggal, Rossi hingga menggunakan helm yang diberi stiker bergambar Guido dengan dua sayap.

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pembe Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nampaknya Rossi cukup merasa duka dan kehilangan atas kepergian Guido. Sampai sekarang pun Rossi masih hobi memelihara anjing, kabarnya ketika ini Rossi memiliki dua anjing yang diberi nama Cesare dan Cecilia.

Hobi Mencium Apa Saja

Bisa jadi ini merupakan hobi paling unik yang dimiliki seorang Valentino Rossi. Entah kenapa Rossi sangat suka mencium apapun terutama sepeda motornya.

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pembe Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Semua pecinta Motogp pasti tahu betapa seringnya the doctor mencium tunggangannya. Salah satu scene duka yaitu ketika Rossi mencium motornya setelah menyelesaikan race Valencia 2015.

Balapan yang memastikan kegagalan Rossi menjadi juara dunia Motogp 2015 tersebut terasa sangat menyedihkan. Namun Rossi tetap memperlihatkan rasa cintanya pada motornya dengan mencium motor tersebut.

Mencium sepeda motor tentunya masih merupakan hal yang wajar, namun bagaimana dengan mencium aspal?. Walau tidak sering, namun Rossi pernah kedapatan mencium aspal sirkuit. Selain motor dan aspal, Vale juga cukup sering mencium kamera wartawan ketika selesai diwawancarai.

Menjadi pembalap paling populer di Motogp membuat gaya hidup Valentino Rossi menjadi pembe Ragam Hobi Menarik Valentino Rossi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Koleksi Kapal Pesiar Mewah

Salah satu hobi mewah Valentino Rossi yaitu mengoleksi kapal pesiar atau yacht mewah. Saat ini Rossi memiliki kapal pesiar mewah dan megah sepanjang 50 kaki yang berjulukan Titilla II.

Sebelumnya Rossi juga sudah pernah memiliki kapal pesiar lain. Hanya saja kapal pesiar pertama milik Vale ukurannya masih terbilang kecil kalau dibandingkan Titilla II.

Gemar Makan Pizza

Sebagai seorang italiano, tentunya Vale sangat erat dengan pizza yang merupakan makanan khas di negaranya. Bahkan Rossi cukup sering memakan pizza sebelum balapan.

Pizza kesukaan Rossi yaitu pizza dengan topping mozzarella, prosciutto dan pemanis mayonnaise. Selain pizza, Ia juga suka memakan gelato ice cream rasa vanilla sebelum memasuki sirkuit.

Hobi Motocross

Tak ada yang meragukan kecintaan Rossi pada motocross. Saking cintanya dengan motor garuk tanah, Rossi hingga membuat sirkuit sendiri di rumahnya di tempat Tavuilla.

Beberapa pembalap Motogp juga pernah ia undang di sirkuitnya. Marc Marquez pun pernah ia undang undang untuk merasakan sirkuit pribadi Rossi. Walau momen itu sudah cukup lama sebelum kekerabatan Rossi dan Marc renggang alasannya yaitu insiden sepang clash.

Ada cerita menarik mengenai kecintaan Rossi dengan motocross. Rossi pernah dituntut beberapa tetangganya ke pengadilan alasannya yaitu sirkuitnya dianggap menjadikan kebisingan. Walau pada karenanya tes kebisingan menandakan bahwa sirkuit motocross Rossi tidak terlalu membuat kebisingan ketika digunakan.

Sekilas mengenai sirkuit pribadi milik Rossi, sirkuit ini diberi nama Biscia dengan panjang 1800 km. Kata Biscia sendiri bermakna ular dalam bahasa Italia, sesuai dengan bentuk trek nya yang meliuk liuk ibarat ular.

Itulah beberapa hobi Valentino Rossi, dilihat dari hobinya, sepertinya kehidupan Vale sungguh menarik. Ia memiliki banyak hobi yang seru untuk dilakukan .

Beberapa hobi uniknya memang terkesan aneh, tapi memang begitulah sosok Vale. Gayanya yang suka menebar senyum sudah cukup memperlihatkan kepribadiannya yang terbuka dan menyenangkan.


Related Posts:

Hasil Lengkap Race Motogp Jerez, Pedrosa Menang Mudah

Motogp Jerez gres saja usai, hasil balapan gp Jerez tidak menghasilkan kejutan di posisi podium. Dani Pedrosa yang semenjak sesi latihan bebas selalu mencatatkan waktu terbaik sukses menjuarai Motogp Jerez dengan mudah tanpa perlawanan berarti.

 hasil balapan gp Jerez tidak menghasilkan kejutan di posisi podium Hasil Lengkap Race Motogp Jerez, Pedrosa Menang Mudah

Kemenangan Pedrosa ini terasa sangat spesial alasannya ialah ini merupakan gelaran GP yang ke 3000 dalam sejarah. Tentu saja kemenangan ini menjadi pujian tersendiri bagi Pedrosa.

Honda dan Ducati berjaya di race ini, sementara Yamaha tak bisa meraih hasil maksimal. Johann Zarco menjadi rider terbaik Yamaha dengan mengakhiri race di posisi keempat.

Jalannya Balapan

Sejak race dimulai, Pedrosa eksklusif ngacir diikuti Marquez dan Iannone. Pedrosa eksklusif tancap gas berusaha meninggalkan Marc, bahkan di lap kedua Pedrosa sudah unggul 0,7 detik dari Marc.

Johann Zarco kembali mencuri perhatian, Zarco yang menggunakan ban medium depan belakang sukses dengan mudah melewati Rossi, Vinales, Cructhlow bahkan Marquez. Namun Zarco hanya bertahan satu lap berada di posisi kedua alasannya ialah Marquez kembali merebut posisi kedua dari Zarco.

Iannone kembali melaksanakan kebiasannya yaitu crash, rider Suzuki ini terjatuh pada lap ke 10. Di lap ke 11 Lorenzo mulai mendekati Zarco, kesudahannya Lorenzo merebut posisi ketiga dari Zarco diawal lap ke 12.

Setelah itu posisi tiga rider terdepan tidak berubah hingga akhir, walau Zarco terus membayangi Lorenzo namun ia tak berhasil melewati rider Ducati tersebut. Di posisi kelima ada Dovisozo yang sempat bersaing ketat dengan Maverick Vinales.

Lalu Valentino Rossi secara mengejutkan harus mengakhiri race di urutan ke 10. Laptime Rossi yang kian melambat bahkan membuatnya dengan mudah dilewati Aleix Espargaro yang mengendarai Aprillia.

Hasil Balapan GP Jerez

Nomor Pembalap Waktu/Gap
1 Dani Pedrosa 45'26.827
2 Marc Marquez +6.136
3 Jorge Lorenzo +14.767
4 Johann Zarco +17.601
5 Andrea Dovisiozo +22.913
6 Maverick Vinales +24.556
7 Danilo Petrucci +24.959
8 Jonas Folger +27.721
9 Aleix Espargaro +31.233
10 Valentino Rossi +38.682
11 Scott Redding +40.979
12 Hector Barbera +43.199
13 Loris Baz +43.211
14 Bradley Smith +47.964
15 Karel Abraham +51.279
16 Sam Lowes +1'08.885
17 Takuya Tsuda +1'27.450
- Andrea Iannone Crash / +18 laps
- Tito Rabat Crash / +18 laps
- Cal Cructhlow Crash / +22 laps
- Jack Miler Crash / +22 laps
- Alvaro Bautista Crash / +22 laps
- Pol Espargaro Crash / +22 laps


Pedrosa memang pantas menjadi juara di Jerez ini, bahkan Marc Marquez sebagai sesama pengendara RC213V tidak bisa mengejarnya. Honda memang perkasa di race ini, statistik mencatat bahwa hingga lap ke 18 duo HRC masih bisa mencatat laptime 1:40an detik sementara dominan pembalap lain laptime nya di kisaran 1:41 detik semenjak lap ke 13.

Yamaha seolah tak berdaya di race ini, Maverick Vinales hanya bisa finish keenam sementara Rossi ke 10. Walau demikian kedua rider Yamaha ini masih memimpin klasemen sementara Motogp 2017 setelah seri Jerez ini dikuti Marquez di peringkat ketiga dengan margin tiap rider hanya 2 poin.

Sementara Ducati dapat tersenyum lebar kali ini, Lorenzo sukses naik podium ketiga. Dan Dovi menempati posisi kelima, nampaknya Lorenzo mulai bisa menyesuaikan diri dengan Desmo nya.

Race Motogp berikutnya akan digelar di Le Mans, Prancis pada 21 Mei nanti. Dapat dipastikan kita akan kembali disuguhi race yang seru ditambah cuaca yang cukup sering hujan di Le Mans tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri bagi para rider.
 baca juga : Kalender kegiatan Motogp 2017
Dengan hasil buruk yang diraih duo Yamaha, kini persaingan di papan klasemen tentu kian menarik. So, mari kita tunggu saja race berikutnya dua ahad lagi.


Related Posts: